Jan 4, 2012

CHOCOLATE!

Tau coklat gak? Gak tau? NDESO!

Cokelat dihasilkan dari kakao (Theobroma cacao) yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Penelitian terakhir menemukan bahwa cokelat memiliki khasiat besar untuk kesehatan manusia. Cokelat sangat kaya Flavonoids epicatechin dan Gallic acid, jenis antioksidan yang melindungi pembuluh darah, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah kanker.

Kalau udah diolah, begini jadinya. Nikmat bukan?
Jadi intinya, gue mau bagi-bagi ilmu tentang coklat. Yang pada gak tau coklat mending simak langsung uraian tentang coklat di bawah ini.

COKLAT? Siapa yang tahan godaannya? Selain sehat, coklat juga lezat. Coklat juga dapat diolah menjadi berbagai macam minuman maupun makanan. Tak bosan-bosan orang berkreasi menciptakan makanan berbahan baku coklat.

Mengapa Coklat Enak?


Coklat terbukti membawa reaksi kimiawi di otak kita, dan diketahui dapat memberikan pengaruh baik pada seseorang. Aroma, rasa dan kelezatan coklat memberi kenikmatan yang sukar untuk dilukiskan.
Nikmat yang dirasakan saat makan coklat, disebabkan oleh produksi kelenjar tertentu (sering disebut zat serotinin) dalam tubuh kita yang diketahui dapat mengurangi rasa sakit, meningkatkan mood, menimbulkan perasaan segar dan senang/ nikmat.

Jumlah kelenjar yang dihasilkan oleh tubuh secara alami tidak cukup untuk meringankan rasa sakit ataupun meningkatkan mood seseorang. Jadi besar kemungkinan, gabungan antara rasa, kandungan khasiat dan ramuan psiko-aktif coklatlah yang menjadi pendorongnya.
Naaah, sekarang sudah taukan apa itu coklat dan apa manfaatnya? Awas kalau belum tau juga (۳˚Д˚)۳ lanjuuuut ~
“Makan coklat adalah nikmat hidup yang sebenarnya,” mengutip dari Glenn Cardwell.
Bila dimakan secukupnya, walaupun setiap hari, coklat tidak membahayakan. Jadi janganlah bimbang untuk menikmati coklat, karena coklat adalah anugerah kehidupan yang paling nikmat.
Sependapat deh gue sama Mr. Glenn. Coklat itu ibarat oksigen. Dibutuhkan kapan pun, dan dimana pun~
Sekotak coklat :)

Coklat Belgia. Jangan ngiler ya :p



Sebenarnya gue heran sekaligus bangga, sesuai teori Mr. Glenn "Makan coklat adalah nikmat hidup yang sebenarnya". Semua kebutuhan telah diubah jadi coklat! (─‿‿─)

Misalnya produk sabun Dove ini,
Produk sabun Dove diubah! Penasaran? Dari sabun Dove menjadi ~

Coklat Dove! OMG!!! Demi apa coba? #applause (`・ω・´)

Chocolate fountain itu mesin yang mengalirkan coklat kental, atau bisa juga dibilang Air Terjun coklat. Keren kan?

Aneka coklat :9 Ditunggu kirimannya (¬‿¬)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...